Minggu, 16 Juni 2013

Cara Memindahkan Data dari Android ke PC



Perkembangan smartphone saat ini sungguh sangat pesat dan luar biasa. Hal ini terlihat dengan terus lahirnya fitur-fitur baru yang ada pada smartphone saat ini. Dan semua fitur-fitur tersebut tentunya diciptakan untuk membuat para pengguna tetap nyaman dan senang menggunakan smartphone tersebut. Di masa yang akan datang juga sudah pasti perkembangan ini akan terus berjalan dengan pesat dikarenakan pihak developer akan terus berjuang untuk membuat para pengguna tetap setia menggunakan smartphone besutannya.

Kemajuan yang kita rasakan saat ini juga terlihat pada mudahnya kita melakukan transfer atau pemindahan sebuah file dari satu device ke device lainnya. Misalnya saja pemindahan file dari handphone ke dalam PC atau pun komputer. Mungkin secara default saat ini banyak orang mengirim atau memindahkan data menggunakan kabel data yang telah disediakan saat membeli smartphone. Dengan kabel data transfer sebuah file akan terasa cukup mudah. Namun bagaimana jika suatu hari anda lupa membawa kabel data/USB anda ? Apa yang akan anda lakukan ? Padahal file tersebut sangat penting dan harus dipindahkan segera. Tentunya anda akan bingung karena kita belum mengetahui metode transfer file lainnya.

Maka dari itu, pada artikel prismatech kali ini akan dibahas mengenai salah satu metode lain transfer lain. Karena sebenarnya transfer sebuah file tidak hanya bisa menggunakan kabel data/USB saja. Transfer file bisa juga dilakukan dengan sebuah aplikasi misalnya wifi transfer file. Aplikasi ini dapat mengirim file jika anda memiliki jaringan dan kedua device connect pada satu jaringan yang sama. Bagaimana cara menggunakan nya ?

Berikut langkah-langkahnya.
Pertama-tama, download aplikasinya pada play store (aplikasi ini gratis).
Setelah berhasil mengunduh aplikasi tersebut dan menginstallnya, buka WiFi Transfer File.
Kemudian, aktifkan tombol start yang ada dengan menyentuhnya sekali saja.
Secara otomatis akan muncul tab baru yang memberikan informasi alamat IP anda.
Buka browser dan ketikkan alamat IP pada halaman URL browser.
Tunggu beberapa saat hingga browser menampilkan semua file yang ada pada smartphone anda.
Anda bisa menjalankan berbagai perintah (seperti download, delete, rename dan copy) pada file yang ada.
Terakhir, anda bisa melakukan preview pada file berformat gambar yang ada dan dapat langsung diakses dari aplikasi ini tanpa harus men-downloadnya ke PC terlebih dahulu.

0 komentar:

English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Jumlah Pengunjung

Online

Terbaru Dari Pengunjung Berbendera

Flag Counter

*****my favorite song*****

.
PRISMATECH™. Diberdayakan oleh Blogger.